Kamis, 10 Mei 2012

Wisata Kota Palembang , .

Kalau denger kata palembang pasti deh langsung teringat sama makanan khas nya mpek mpek, dibalik gurih nya mpek mpek  palembang juga menyimpan banyak keindahan alam nya yaitu sungai musi. Sungai sepanjang 750km ini dinobatkan sebagai sungai terpanjang di sumatera  yang membelah kota palembang menjadi 2 bagian yaitu ulu dan ilir. Sungai musi semakin cantik dihiasi jembatan ampera nan megah spanjang 1.177 meter. Jembatan yang dibangun pada tahun 1962 ini merupakan ikon kota palembang.

Objek wisata Palembang

Benteng Kuto Besak

Kuto Besak adalah bangunan keraton yang pada abad XVIII menjadi pusat Kesultanan Palembang.Benteng kuto besak, posisinya yang pas banget menghadap sungai musi apalagi di malam hari, suasana akan terasa lebih dramatis. Cahaya dari deretan lampu-lampu taman menciptakan refleksi warna kuning pada permukaan sungai. semakin cantik lah kota palembang dimalam hari.


Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang, terletak di pusat Kota Palembang, masjid ini merupakan masjid terbesar di Sumatera Selatan dengan kapasitas kurang lebih 15.000 jemaah.



Pulau Kemaro

Pulau Kemaro adalah tempat rekreasi yang terkenal di Sungai Musi. Ini adalah sebuah delta kecil di Sungai Musi, terletak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Di sana terdapat sebuah vihara cina (klenteng Hok Tjing Rio). Pulau Kemaro terletak di daerah industri,yaitu di antara Pabrik Pupuk Sriwijaya dan Pertamina Plaju dan Sungai Gerong. Di Pulau Kemaro juga terdapat kuil Budha yang sering dikunjungi umat Budha untuk berdoa atau berziarah ke makam. Di sana juga sering diadakan acara Cap Go Meh setiap Tahun Baru Imlek.


Selain yang disebutkan diatas juga masih banyak lagi objek wisata menarik seperti Monumen perjuangan rakyat, Museum Balaputeradewa, Kawah Tengkurep, Fantasy Island, Sungai gerong dan lain-lain. Semoga palembang semakin meningkatkan promosi wisata dan mempercantik diri agar semakin banyak turis domestik maupun internasional berkunjung ke tanah sriwijaya.


Selamat berwisata . .

2 komentar:

  1. makin banyak aja sekarang tempat wisata di palembang

    http://www.marketingkita.com/2017/08/manfaat-adanya-distributor-dalam-ilmu-marketing.html

    BalasHapus