Senin, 21 Mei 2012

Ramping Yuk ,

Siapa sih yang nggak ingin ramping. Ramping adalah impian semua wanita, karena ramping identik dengan indah dan cantik. Selain itu ramping identik dengan sehat juga loh, karena kalau kelebihan berat badan bisa rentan terhadap penyakit sperti penyakit jantung, stroke, diabetes. Menurut Dr. Ir Diah Utari, Mkes, staf pengajar Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, untuk mempunyai tubuh yang ramping butuh langkah konkret yang harus dilakukan secara bersamaan yaitu mengurangi konsumsi makan dan meningkatkan aktivitas fisik dan olahraga.

Untuk menghitung berat badan ideal dapat digunakan rumus Broca :

Tinggi badan – 100 = berat badan normal
Berat badan normal – 10% dari berat badan normal = berat badan ideal

Dewasa ini kebanyakan remaja ingin tampil ramping dalam waktu cepat sehingga mereka lebih memilih meminum obat-obat pelangsing yang menjanjikan tubuh ideal dalam waktu yang cepat. Bahkan tidak sedikit remaja yang terkena gangguan makan dalam bentuk bulimia atau anoreksia karena mereka ingin ramping. Padahal terlalu ramping pun mempunyai banyak bahaya, akan menjadi telalu kurus sehingga meyebabkan kekurangan zat gizi dalam tubuh yang akan mengganggu metabolisme normal tubuh dan mengurangi konsentrasi. Terlebih jika ramping didapat secara instan yaitu dengan mengonsumsi obat peramping, hal itu menimbulkan banyak resiko seperti resiko gagal ginjal dan emosi yang tidak stabil.
Nah bagi kalian yang ingin tampil dengan tubuh ideal jangan pernah mengonsumsi obat instan tersebut ya. Sebaiknya gunakan cara alami seperti makan makanan yang rendah kalori tapi kaya protein dan antioksidan, pola hidup sehat, dan olahraga secara teratur. Yang terpenting jangan jadikan tubuh ramping sebagai tujuan hidup.

Selamat menikmati hidup sehat.

1 komentar:

  1. Halo,
    nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut perusahaan pinjaman Glory, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 500 juta dalam waktu kurang dari 3 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@mail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com saya

    BalasHapus